Senin, 06 Januari 2014

Lionel Messi Tak Dipaksakan Main Lawan A. Madrid

Liga BBVA - Barcelona, kondisi Lionel Messi usai cedera memang sudah makin membaik.


Namun jika Messi belum sepenuhnya fit, Gerardo Martino tak akan memaksanya untuk bermain meski lawan yang dihadapi adalah Atletico Madrid.

Messi mendapat cedera hamstring pada bulan November lalu. Setelah dua bulan menepi dan menjalani perawatan, penyerang asal Argentina itu sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Barcelona.

Kendati demikian, Messi masih belum fit untuk tampil dalam pertandingan. Saat Barca menjamu Elche di lanjutan La Liga, Minggu (5/1/2014) malam WIB, pesepakbola 26 tahun itu hanya duduk di bangku penonton.

Akhir pekan nanti, Barca sudah ditunggu oleh Atletico Madrid, Sabtu (11/1/2014). Menengok posisi kedua tim di klasemen hanya selisih gol yang membuat Barca lebih unggul maka laga akhir pekan nanti akan bermakna penting.

Meski Barca sudah ditunggu laga krusial, Martino enggan memaksakan Messi untuk segera merumput. Entrenador Barca itu akan menunggu Messi untuk benar-benar pulih.

"Saya pikir Messi akan siap tampil untuk pertandingan lawan Atletico tapi kami tidak akan menurunkan pemain yang tidak sepenuhnya fit hanya karena kami berjumpa Atletico," sahut Martino.

"Kami paham pentingnya pertandingan ini, kami akan menghadapi tim yang sedang dalam performa terbaik dan kandidat juara liga dan Liga Champions," lanjutnya.

"Dia perlu merasa aman dan ketika dia turun ke lapangan, dia bisa bermain tanpa rasa takut akan cedera lagi. Secara fisik, dia baik-baik saja. Kami tidak akan menurunkan Messi jika dia tidak merasa aman pada dirinya sendiri," kata Martino.
=================================================================
Klik disini untuk melihat berita menarik lainnya.

Tidak ada komentar: